https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://m.jskl.edu.my/wp-includes/sdana/ https://eproc.jawapos.co.id/assets/sdana/ https://newepaper.jawapos.co.id/system/sgacor/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/class/sdana/ https://elok.utara.banjarmasinkota.go.id/cache/sdana/ https://sinar.febi.iainlangsa.ac.id/febisystem/plugins/selotgacorku/ https://convocacion.maristas.edu.mx/assets/vendor/sdana/ https://jheat.terengganu.gov.my/wp-includes/sgacor/ https://www.spactiva.es/system/sgacor/ https://nsm.covenantuniversity.edu.ng/wp-includes/sqris/

FKIP Unsulbar dan Fakultas Tarbiyah IAIN Pare-Pare Teken MoU Kerjasama - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

FKIP Unsulbar dan Fakultas Tarbiyah IAIN Pare-Pare Teken MoU Kerjasama

(Humas fkip) Kerja sama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Barat dengan Fakultas Tarbiyah IAIN Pare – Pare terjalin baik dengan adanya Penandatangan MoU antar kedua Fakultas tersebut. Acara ini berlangsung di Ruang Dekanat fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sulawesi Barat pada hari Kamis, 24/11/2023.

Rombongan Fakultas Tarbiyah IAIN Pare – Pare sebanyak 7 orang yang terdiri dari Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Pare – Pare , Dr. Zulfah, M.Pd, serta Koordinator Prodi dan  tenaga pendidik di Fakultas tersebut. 

Acara ini diawali dengan sambutan dekan Fakultas Tarbiyah IAIN pare – pare sekaligus memperkenalkan rombongan yang ikut serta. Setelah itu pemaparan profil Fakultas Tarbiyah IAIN Pare – Pare oleh Dr. Zulfah, M.Pd,  selanjutnya sambutan dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sulawesi Barat, Dr. H. Ruslan, M.Pd  yang mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat datang rombongan Fakultas Tarbiyah IAIN Pare – Pare, selanjutnya Memperkenalkan Ketua Senat FKIP, Muhammad Danial, S.Pd., M.Pd, Koordinator bagian Akademik dan Umum, Rivai Sahide, S.Pd, Sub Koordinator Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Nurlaelah, S.Pd., M.Pd, Sub Koordinator Bagian Umum dan Keuangan, Mutmainnah, S.Pd serta Para Kaprodi Lingkup FKIP Unsulbar, selanjutnya Dr. H. Ruslan, M.Pd memaparkan profil FKIP Unsulbar.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata oleh pihak FKIP Unsulbar kepada pihak fakultas Tarbiyah IAIN Pare – Pare yang diterima langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Pare – pare, ibu Dr. Zulfah, M.Pd.

Setelah pemberian Cinderamata acara dilanjutkan  penjajakan dan pendalaman kerjasama oleh masing masing pihak, yang di pandu oleh Ketua Senat FKIP Unsulbar, Muhammad Danial, S.Pd., M.Pd . Setelah itu dihasilkan beberapa kesepakatan perjanjian kerjasama ini adalah penyelenggaraan kolaborasi penguatan bidang tridarma perguruan tinggi dan Moderasi Beragama   yang meliputi,Implementasi Moderasi Beragama, Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengelolaan Laboratorium, Pengabdian kepada Masyarakat, Penelitian ,Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kerjasama ini berlaku selama 3 tahun , mulai tahun 2023 – 2026 dan akan di evaluasi setiap tahunnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak. Penandatanganan MoU ini merupakan sebuah langkah awal untuk menjalin kerja sama dan kebersamaan antar kedua Sivitas Akademika. Semoga ke depan apa yang menjadi rencana dan program antar Fakultas tersebut terealiasasi dan semakin saling bersinergi.(Majene, 24/11/2023)